Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hari Kartini, Brigjen Dedi Prasetyo Lepas Baksos Polwan Serentak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 21 April 2020, 11:55 WIB
Di Hari Kartini, Brigjen Dedi Prasetyo Lepas Baksos Polwan Serentak
Pelepasan bakti sosial Polisi Wanita (Polwan) yang dilakukan bertepatan dengan momentum Hari Kartini/Ist
rmol news logo Kepala Biro Pembinaan Karir (Karobinkar) Polri Brigjen Dedi Prasetyo resmi melepas bakti sosial Polisi Wanita (Polwan) yang dilakukan bertepatan dengan momentum Hari Kartini, pada hari ini (Selasa, 21/4).

Bersama dengan Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Polri Brigjen Apriastini Bakti Bugiansri, perwakilan Polwan dari masing-masing Satuan Kerja (Satker) Mabes Polri bergerak memberikan bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan bakti sosial Polwan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh 500 polres dan 34 Polda dalam Hari Kartini,” kata Brigjen Dedi saat melepas rombongan baksos Polwan di Gedung Pusat Sejarah Polri, Mabes Polri, Selasa (21/4).

Mantan Karo Penmas Divisi Humas Polri ini mengingatkan, momentum hari Kartini harus dijadikan oleh Polwan sebagai motivasi agar dapat terus berkontribusi positif.

Tak lupa, di tengah pandemik Covid-19, Dedi menegaskan kegiatan baksos harus tetap memegang teguh kepada protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Kemudian, sambung Dedi, agar Maklumat Kapolri yang melarang kegiatan bersifat mengumpulkan massa.

“Social dan physical distancing harus dilaksanakan. Janga sampai terjadi kerumunan massa dan tertib tidak berebutan,” himbau Dedi.

Brigjen Apriastini Bakti Bugiansri yang memimpin baksos Polwan ini menyampaikan, sebanyak 200 paket sembako lebih diberikan di wilayah Jakarta Barat, di antaranya 60 paket sembako bagi warga korban kebakaran di Kelurahan Pinangsia. Sedang 180 paket bagi warga yang berada di pemukiman kumuh di Pinangsia. Serta sisanya 10 paket diberikan kepada pengemudi ojek online atau ojol.

Untuk di wilayah Jakarta Selatan, sebanyak 150 paket sembako diberikan, 50 di antarannya untuk para pemulung yang bermukim di jalan Rohimin, Kelurahan Ulujami.

Sementara 100 paket sembako diserahkan secara door to door kepada warga yang berada di Kampung Bulak (samping rel kereta api), Pesanggrahan.

Di Jakarta Timur rencananya paket sembako bakal diberikan kepada warga yang ada di Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, kumpulan pemulung di Jalan Ramboo, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur serta Panti Asuhan Bina Remaja yang ada di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Di wilayah Jakarta Utara paket akan diberikan kepada warga yang ada di Asrama Brimob, Jalan Ksatriaan, Cilincing. Pemukiman pemulung di Jalan Raya Cilincing (samping pura Dewarucci) dan Yayasan Yatim Piatu Nurul Zahro di Jalan Gang fort Timur, Koja, Jakarta Utara.

Sementara di Jakarta Pusat, paket sembako rencananya bakal diberikan kepada warga di Jalan Kemayoran Gempol, Gang Laler, Kebun Kosong serta para pemulung yang ada di Jalan Angkasa Motor Pool, Gunung Sahari serta Yayasan Yatim Piatu Nur Amaliah, Kelurahan Serdang, Jakarta Pusat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA