Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluar Rumah Tanpa Masker, Siap-siap Kena Razia Petugas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 09 April 2020, 14:28 WIB
Keluar Rumah Tanpa Masker, Siap-siap Kena Razia Petugas
Anggota Polres Tasikmalaya mengedukasi warga soal penggunaan masker/RMOLJabar
rmol news logo Jajaran Kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota, merazia para pengguna jalan yang tidak memakai masker di sepanjang jalan protokol pusat Kota Tasikmalaya, Kamis (9/4).

Berbeda dengan razia pada umumnya, para pengendara yang terjaring justru langsung diberikan masker gratis, tanpa adanya tindakan penilangan. Hal ini dilakukan kepolisian untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Ajat Sudrajat mengatakan, razia pengendara yang tidak memakai masker ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat soal pentingnya hidup sehat di tengah pandemik Covid-19 saat ini.

“Tujuan kami ingin mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemik corona yang terjadi saat ini. Maka kami berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat sadar memakai masker, dengan bentuk seperti razia. Sekitar seribu masker sudah disiapkan untuk dibagikan ke masyarakat,” kata AKP Ajat Sudrajat, Kamis (9/4), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Selain di jalan protokol, razia pengendara yang tidak memakai masker ini juga dilakukan di tempat keramaian. Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, langsung diberi pemahaman atau edukasi dan kemudian diberikan masker.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan hingga masyarakat sadar akan kesehatan. Kita menyasar masyarakat yang tidak memakai masker, yang sedang berkendara maupun saat berkerumun di keramaian,” demikian Ajat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA