Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapan Arus Mudik Lebaran 2020, Begini Strategi Kakorlantas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 13 Maret 2020, 10:38 WIB
Persiapan Arus Mudik Lebaran 2020, Begini Strategi Kakorlantas
Kakorlantas Polri, Irjen Istiono/RMOL
rmol news logo Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono, bersama seluruh jajaran Dirlantas wilayah dan mitra kerja instansi terkait, membahas kesiapan Korlantas Polri dan jajaran dalam Operasi Ketupat PAM arus mudik-balik Idul Fitri 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam paparannya, Kakorlantas Irjen Istiono menyampaikan arus mudik dan balik jalur Sumatra serta jalur Bali harus diskenariokan lebih awal agar lebih siap. Sementara, ia memperkirakan, untuk wilayah Jawa Barat arus mudik akan terbebani di Tol Elevated km 48.

“Kemudian agar dipersiapkan untuk antisipasi di Bottle Neck pada km 47, semua kendala seperti kehabisan bensin dan penerangan juga harus disiapkan langkah-langkahnya," kata Istiono melalui keterangannya, Jumat (13/3).

Kakorlantas menambahkan, skenario yang harus dipersiapkan secara matang yaitu One Way alias satu arah yang mulai diberlakukan dari km 70-414 Kalikangkung yang akan diberlakukan secara situasional.

"Untuk arus balik yang menjadi perhatian masalah di km 66, karena adanya pertemuan arus yang dari arah Bandung dan Jateng, diatur skenario bagaimana caranya agar tidak terjadi penumpukan," tekan Istiono.

Untuk itu, kepada jajaranya ia meminta agar koordinasi dan sinergitas bersama instansi terkait di lapangan dikuatkan. Khususnya daerah yang dilalui para pemudik.

Dalam pembahasan tersebut turut hadir Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Budi Setiadi, dan perwakilan dari Bina Marga, Jasa Marga, Dirlantas se-Indonesia, dan Kasat Lantas se-Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA