Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mabes Polri Benarkan Lakukan Tender Sosial Media

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 26 Februari 2020, 22:04 WIB
Mabes Polri Benarkan Lakukan Tender Sosial Media
Kombes Asep Adi Saputra/Net
rmol news logo Mabes Polri membenarkan telah menyelenggarakan lelang tender di bidang media sosial.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra menjelaskan, tender itu dimaksudkan untuk menentukan vendor dalam rangka mensosialisasikan akun resmi Polri.

Salah satu fungsinya adalah untuk menyampaikan informasi dan pesan edukasi yang terangkum dalam seluruh kegiatan Kepolisian mulai dari tingkat Kepolisian Sektor, Kepolisian Resor, Kepolisian Daerah, hingga Markas Besar Polri.

"Kegiatan promote akun, terkait dengan akun medsos resmi yang dimiliki oleh Polri, ada Instagram, Facebook, dan Twitter. Nah promote akun ini tujuannya untuk mengamplifikasi kegiatan polri baik kegiatan operasional, kegiatan humanis, maupun kegiatan lain supaya masyarakat mendapatkan informasi dan sekaligus pesan-pesan Kamtibmas yg bersifat edukatif,” jelas Asep kepada wartawan, Rabu (26/2).

Proses tender, sambung Asep, dilakukan secara resmi sesuai dengan prosedur dimana penyelenggaran lelang masuk ke dalam program Polri di bidang manajemen media-media online dan media sosial.

Lebih lanjut, Asep menjelaskan bahwa Polri sudah masuk ke dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan proses lelang itu sendiri juga dilakukan secara terbuka.

Kemudian, dalam proses lelang tersebut, beberapa vendor memaparkan ide yang akan ditawarkan kepada Polri.

"Bagaimana ide mereka untuk promote akun, mereka presentasi, nah yang mendekati istilahnya yang ideal sesuai dgn output program, itu yang akan jadi pemenangnya," jelasnya.

Dalam rekapan informasi tender yang bererdar disosial media, perusahaan yang mengelola akun resmi Polri adalah PT Ram Communication. Namun, Asep menuturkan, rekapan itu merupakan lelang di 2019 lalu.

"Itu 2019. Untuk 2020, yang menang sama. Lelangnya sendiri Januari lalu," kata Asep. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA