Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Karo Penmas Polri Kunjungi Anak-anak Kwamki Narama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 19 Februari 2020, 09:24 WIB
Karo Penmas Polri Kunjungi Anak-anak Kwamki Narama
Karo Penmas Brigjen Argo Yuwono bersama anak-anak Kwamki Narama/Istimewa
rmol news logo Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono, mengunjungi puluhan anak-anak Kwamki Narama yang selama ini dibina oleh Binmas Noken Polri.

Kunjungan ini dilakukan di sela-sela tugasnya mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, yang tengah melakukan lawatan ke Timika.

Di depan puluhan anak-anak yang sedang menggambar, Karo Penmas memperkenalkan diri dan mengajak mereka bernyanyi bersama.

Argo Yuwono pun menyempatkan bertanya soal cita-cita anak-anak Kwamki Narama. Dan, banyak dari merka yang menginginkan pada saat dewasa nanti menjadi seorang polisi.

Kepada anak-anak masa depan generasi Papua dan Mimika ini, Karo Penmas memberikan pesan agar kiranya mereka selalu rajin belajar, turuti orangtua, dan tetap semangat untuk membantu perkembangan anak-anak.

“Tapi yang paling utama adalah adik-adik ini harus takut sama Tuhan. Kalian harus banyak berdoa. Siapa yang rajin berdoa, Tuhan akan kabulkan permintaannya,” ujar Argo Yuwono melalui keterangannya, Rabu (19/2).

Usai memberikan bingkisan kepada anak-anak, Argo pun menyampaikan kesannya terhadap apa yang dilakukan Binmas Noken selama ini kepada generasi cilik di Kwamki Narama.

“Ini merupakan bagian dari meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan meningkatkan SDM yang maju. Ini semua kita lakukan dengan mengedepankan pendekatan culture atau budaya setempat,” ungkapnya.

Dia memberikan apresiasi terhadap kinerja Binmas Noken di Mimika yang selama ini membantu melaksanakan fungsi kepolisian di tengah-tengah masyarakat yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini hal yang sangat bagus yang harus kita tingkatkan. Tidak di daerah ini saja, tentunya daerah lain juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” pungkas Argo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA