Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagikan 5.000 Paket Sembako Di Blora, Kabarhakam Juga Gratiskan Akses Ke RS Bhayangkara Polda Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 16 Februari 2020, 01:38 WIB
Bagikan 5.000 Paket Sembako Di Blora, Kabarhakam Juga Gratiskan Akses Ke RS Bhayangkara Polda Jateng
Kabarhakam saat kunjungi masyarakat Blora/Istimewa
rmol news logo Ribuan masyarakat Blora, Jawa Tengah memadati Stadion Kridosono, Blora, Jawa Tengah untuk mengikuti kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang dihadiri oleh Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Agus Andrianto.

Kegiatan yang mengangkat tema “Merajut Kebhinnekaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat" itu merupakan implementasi misi dari Kapolri Jenderal Idham Aziz yang mendukung penuh kebijakan Presiden Joko Widodo agar masyarakat bisa hidup sejahtera.

"Mereka juga antusias dengan kegiatan ini. Kehadiran kami di sini harapannya bisa memberikan motivasi kepada warga Kabupaten Blora sehingga mereka bisa meningkatkan kesehatannya," kata Komjen Agus dalam keterangannya, Sabtu (15/2).

Dalam kegiatan ini, Agus memberikan bantuan sebanyak 5.000 paket sembako gratis, berisi 5 kg beras, kecap, empat bungkus indomie, gula 500 gram, minyak goreng dan obat-obatan untuk warga Blora.

Mantan Kapolda Sumatera Utara ini berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Selain sembako, bantuan berupa medis, perawatan gratis untuk warga Blora pun disediakan.

Agus mengatakan, persoalan di Kabupaten Blora, setiap bulan ada yang meninggal dunia karena penyakit yang tak bisa diobati. Untuk itu, sambung Agus, akses kesehatan di RS Bhayangkara Polda Jateng bagi warga Blora digratiskan.

"Saran kami supaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa bekerja sama. Kalau ketemu yang seperti itu difasilitasi kepada Kapolres dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda dengan harapan bahwa itulah bentuk keadilan negara kepada masyarakatnya," lanjutnya.

Rangkaian kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini sudah dimulai sejak Kamis, 13 Februari 2020, dengan dilaksanakannya operasi katarak dan khitanan massal gratis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jateng di Semarang yang di inisiasi oleh Pusdokkes Polri.

Selain itu ada juga operasi bibir sumbing gratis, donor darah, dan motivasi untuk anak-anak sekolah di Blora agar dapat belajar rajin untuk dapat menempuh jejak Kabaharkam Polri dan Karo PID Divhumas Polri Brigjen Syahar Diantono, yang merupakan putra asli Blora. Bahkan Kabaharkam sendiri ikut mendonorkan darahnya.

Turut mendampingi Komjen Agus di antaranya Bupati Blora Djoko Nugroho, Kakorpolairud Irjen Lotharia Latif, Kakorbinmas Irjen Risyapudin Nursin, Kakorsabhara Irjen Bambang Ghiri, Karo Psikologi SSDM Polri Brigjen Yudawan, Karo PID Divhumas Polri Brigjen Syahardiantono, Dirbinpotmas Brigjen Edy Murbowo, dan Pejabat Utama Polri serta Pejabat Utama Polda Jawa Tengah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA