Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Dan Polri Itu Satu Jiwa Dan Sepenanggungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 14 Februari 2020, 20:54 WIB
TNI Dan Polri Itu Satu Jiwa Dan Sepenanggungan
Kabarhakam Polri Komjen Agus Andrianto/Ist
rmol news logo Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Agus Andrianto menyambangi Blora, Jawa Tengah pada Jumat (14/2).

Komjen Agus Andrianto datang dalam rangka kegiatan bakti sosial dan kesehatan untuk mendukung program pemerintah dalam pemerataan ekonomi kerakyatan. Selain itu juga untuk program prioritas Kapolri dalam rangka mendukung sinergitas TNI-Polri.

Komjen Agus Andrianto datang dengan menggunakan helikopter milik Polda Jateng dan mendarat di Batalyon Infanteri 410/Alugoro. Dia disambut langsung oleh jajaran TNI-Polri.

“Kita di sini untuk menjalin erat sinergitas," kata Agus dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Agus tidak lupa bersilaturahmi dengan prajurti TNI di Mako Batalyon Infanteri 410/Alugoro. Dia menegaskan bahwa TNI-Polri memiliki tugas yang sama, yakni menjaga NKRI. Pembeda dari tugas itu sebatas di seragam saja.

“Jika kita buka seragam, kita satu jiwa satu penanggungan," tegasnya.

Agus kemudian mengenang masa mudanya di Blora, Jawa Tengah. Agus menganggap Blora punya kenangan yang manis karena titik awal meniti karirnya dimulai di kota ini.

"Saya juga dulu biasa main di sini. Dulu pada saat SMA mendapatkan pelatihan Paskibraka, sehingga kita juga punya kesempatan meniti karier," ujarnya.

Kunjungan Agus ini merupakan rangkaian bakti sosial dan bakti kesehatan yang digelar Polri untuk mewujudkan Polri peduli terhadap masyarakat dengan memeberikan pelayanan.

Adapun rangkaian kegiatan ini sudah dimulai sejak Kamis kemarin dimana Pusdokkes Polri menggelar operasi bibir sumbing dan katarak di Rumah Sakit Bhayangkara Prof Awaloedin Djamin, Semarang.

Selanjutnya, Agus dan rombongan akan membagikan 3.000 paket sembako untuk masyarakat di Blora di Stadion Kridosono pada Sabtu (15/2).

Agus datang dengan didampingi oleh Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Lotharia Latif, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Herry Wibowo, Dirbinpotmas Baharkam Polri Brigjen Tajuddin, dan Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Syahardiantono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA