Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini 5 Pesan Utama Kapolri Di Hadapan Para Perwira Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 29 Januari 2020, 10:38 WIB
Ini 5 Pesan Utama Kapolri Di Hadapan Para Perwira Tinggi
Kapolri Idham Azis saat memberi pengarahan di Rapim Polri, Rabu (29/1)/Istimewa
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pembekalan terhadap seluruh perwira tinggi (pati) di jajaran kepolisian dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Polri di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/1).

Dalam arahannya, Kapolri menekankan bahwa korps Bhayangkara harus mendukung program pembangunan nasional yang dilakukan oleh pemerintah.

“Anggota Polri harus menjadi konsultan yang solutif, bukan justru ikut berkonspirasi sehingga menghambat jalannya pembangunan,” kata Kapolri dalam sambutannya.

Selain itu, lulusan Akademi Kepolisian 1988 ini juga meminta agar jajarannya melakukan pengamanan terhadap dinamika pro dan kontra program Omnibus Law. Caranya, mengawal setiap aksi protes dengan humanis dan tidak membawa senjata api.

Kapolri juga meminta agar jajaran kepolisian tanggap terhadap kejahatan kerah putih yang menggunakan kecanggihan teknologi.

Di samping itu, Kapolri Idham Azis juga menekankan bahwa Polri harus menjaga netralitas dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang akan datang.

“Junjung tinggi komitmen netralitas dan integritas Polri. Ikuti mekanisme yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan,” tekan mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Terakhir, Kapolri berpesan agar mampu menciptakan keamanan dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA