Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Novel, Sketsa Bisa Saja Berbeda Dengan Pelaku Asli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 28 Desember 2019, 13:58 WIB
Kasus Novel, Sketsa Bisa Saja Berbeda Dengan Pelaku Asli
Sketsa pelaku penyiraman Novel Baswedan/Net
rmol news logo Tito Karnavian saat menjabat Kapolri pernah merilis sketsa wajah terduga pelaku penyiram air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Sketsa wajah itu disebut-sebut 90 persen adalah pelaku penganiayaan terhadap Novel.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, pelaku yang sudah ditangkap bisa saja berbeda dengan sketsa yang disebarkan sebelumnya.

"Sketsa itu dari mana sih? Dari saksi. Kalau saksi satu orang itu melihat sekali saja, ya seperti itu gambarannya," kata Argo di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12).

Dia mengatakan saksi di lapangan bisa saja kurang akurat saat diminta menggambarkan ciri-ciri pelaku. Pasalnya saksi hanya sekali melihat saat kejadian berlangsung.

Oleh karena itu, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini meminta masyarakat bersabar dan menunggu perkembangan selanjutnya.

"Nanti kita lihat seperti apa. Mangkanya banyak orang berpresepsi, mangkanya harus dengan fakta. Kita tunggu fakta," demikian Argo.

Bareskrim Polri menetapkan dua tersangka pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Dua tersangka berinisial RM dan RB adalah anggota Polri aktif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA