Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Sedang Buru Pelaku Persekusi Terhadap Dua Anggota Banser

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 11 Desember 2019, 18:19 WIB
Polisi Sedang Buru Pelaku Persekusi Terhadap Dua Anggota Banser
Dua anggota Banser/Net
rmol news logo Polres Jakarta Selatan tengah memburu pelaku persekusi terhadap dua anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nadhatul Ulama yang videonya viral.

Kapolres Jaksel Kombes Bustomi mengatakan, pelaku berinisial H kemungkinan melarikan diri usai tahu videonya viral di media sosial.

"Ya ada kemungkinan yang bersangkutan melarikan diri karena videonya viral," kata Bastoni di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (11/12).

Sejauh ini, polisi telah menggali keterangan dari empat orang saksi. Selain itu, polisi mengklaim telah melakukan olah tempat kejadian perkata di lokasi kejadian.

"Sampai saat ini ada empat orang saksi yang sudah diperiksa kemudian juga, kami melakukan olah TKP untuk mencari alat bukti yang lain, juga minta saksi ahli terkait dengan ITE maupun ahli bahasa terkait dengan kata yang bersifat ancaman dan mengarah ke persekusi," jelasnya.

Bastoni menyebut, pihaknya telah mengetahui wajah serta alamat H. Saat ini, proses perburuan terhadap H masih dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Tersangka sudah kita ketahui wajahnya, alamatnya kemudian inisialnya. Sementara kita melakukan mencari tersangka untuk diambil keterangannya," papar Bastoni.

Sebelumnya, Eko dan Wildan dua anggota Banser NU Depok dipepet oleh satu pengendara saat melintas di Jalan Ciputat Raya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Setelah menepi, pelaku yang diketahui berinisial H tersebut melayangkan kata-kata makian kepada kedua korban. Bahkan, aksi presekusi tersebut juga direkam oleh pelaku. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA