Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Para Pati, Idham Azis: Polri Wajib Netral Di Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 11 Desember 2019, 17:24 WIB
Di Hadapan Para Pati, Idham Azis: Polri Wajib Netral Di Pilkada
Kapolri Idham Azis (berdiri)/RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis menyempatkan untuk melakukan konsolidasi internal di sela memberikan pemberian tanda kehormatan terhadap 26 perwira tinggi (pati) di Aula Bareskrim Gedung Awaluddin Djamin, Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (11/12).

Seluruh personel baik perwira tinggi maupun perwira menengah yang bertugas di luar organisasi Polri hadir dalam acara tersebut.

Jumlah yang mencapai 3.700 personel dengan rincian ada 54 pati di luar struktur, 1.176 pamen dan ribuan bintara.

“Jika dikumpulkan ini bisa menjadi Polres plus,” kata kapolri dalam sambutanya di Aula Bareskrim Gedung Awaluddin Djamin, Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (11/12).

Dalam kesempatan itu, kapolri menekankan pentingnya sinergitas antara Pati Polri yang bertugas di luar organisasi dengan internal. Terutama dalam rangka menghadapi gelaran Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

“Dalam pelaksanaan pilkada serentak wajib hukumnya untuk netral,” tegas kapolri.

Dengan solidnya internal Polri, mantan kabareskrim itu berkeyakinan sekalipun terjangan badai yang datang menghantam dan menggerogoti institusi Korps Bhayangkara akan dapat mudah dilalui dengan terbangunnya soliditas.

“Hanya ada satu modal yaitu kita harus solid, kita harus kompak dan kita harus membangun terus komunikasi. Tidak ada masalah yang tidak selesai ketika kita mau membangun komunikasi,” tekan Idham.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga menyampaikan bahwa institusi tengah memikirkan bagaimana mengakomodasi sekitar 400 personel berpangkat kombes yang menumpuk tak memiliki jabatan.

Nantinya, dia akan mengeluarkan surat keputusan untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Untuk jabatan fungsional sehingga dapat mengakomodir rekan-rekan dan adik-adik yang sudah lama sekolah untuk mendapatkan posisi 2B1 atau bintang,” demikian Idham. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA