Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri: Polri Bisa Jadi Rekan Kepala Daerah Untuk Kawal Pembangunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 14 November 2019, 03:20 WIB
Kapolri: Polri Bisa Jadi Rekan Kepala Daerah Untuk Kawal Pembangunan
Jenderal Idham dan Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) siap melaksanakan sekaligus mengawal kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Demikian yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis dihadapan Fokopimda dalam Rakornas Pemerintah Pusat dengan Daerah di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

“Polri akan melaksanakan pengamanan yang maksimal di dalam rangka pelaksanaan seluruh kegiatan yang telah dicanangkan oleh bapak Presiden,” tekan Idham.

Ada dua strategi yang nantinya di kedepankan oleh Polri. Yakni pertama upaya pencegahan dan kedua penegakan hukum. Untuk penegakan hukum, kata Idham merupakan upaya terakhir di samping komitmen para kepala dalam rangka membangun wilayahnya masing-masing dengan tidak melakukan tindak pidana korupsi.

“Artinya bapak-bapak Gubernur, Bupati, Walikota saya ingin memberikan gambaran di sini kami Polri bisa menjadi rekan bapak-bapak untuk mengawal pelaksanaan pembangunan daerah melalui konsultan yang solutif, bapak-bapak harus menggandeng para Kapolres,” ujar Idham.

Untuk itu, Idham mengingatkan kepada Kapolres agar tidak menjadi problem di wilayah setempat. Pasalnya, tekan Idham bukan lagi rahasia umum Kapolres kerap meminta jatah proyek yang ada di daerah.

“Bukan rahasia umum banyak juga Kapolres itu kalau dia minta proyek nah ini bagian masalah. Terjadi konspirasi. kalau dia begitu,  hubungi saya nanti saya carikan pemain cadangan,” pungkas Idham. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA