Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Menteri LHK, Kapolri Bahas Illegal Loging Hingga Karhutla

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 12 November 2019, 15:20 WIB
Sambangi Menteri LHK, Kapolri Bahas <i>Illegal Loging</i> Hingga Karhutla
KaPolri Jenderal Idham Azis dan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar/RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis menyambangi kantor Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) untuk menemui Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar.

Kapolri tiba pada pukul 11.10 WIB disambut oleh Sekjen KLHK Bambang Hendroyono kemudian menuju ruang kerja Menteri Siti untuk menggelar pertemuan.

Dalam pertemuanya itu, Kapolri kembali menekankan untuk memperkuat kerjasama, sinergitas antara Polri dan Kementerian/Lembaga sebagai wujud koordinasi dalam penyelesaian permasalahan kebakaran hutan, illegal loging, termasuk perburuan satwa liar yang di lindungi.

“Polri beserta jajaran siap memback up segala penegakan hukum yang dilakukan oleh jajaran KLHK,” tegas Kapolri Idham kepada wartawan, Selasa (12/11).

Sebagai pemegang tongkat komando Polri yang baru, Idham mengucapkan terima kasih kepada Menteri Siti yang selama ini telah berkoordinasi dengan Polri dalam rangka melakukan upaya-upaya penegakan hukum terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Polri dan Kementerian LHK terus berusaha agar Karhutla untuk bisa diatasi, mulai dari sistem peringatan dini, langkah-langkah antisipatif dan penegakkan hukum. Hal-hal lain yang bersingungan dengan tugas Polri akan kami mantapkan untuk kerjasama dengan kementrian LHK,” tekan Idham.

Dalam pertemuan itu, turut dihadiri oleh Sekjen KLHK Bambang Hendroyono, Direktur Penegakan hukum Pidana Yazid Nurhuda, Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan Sustio Iriono, Dirjen Planologi Sigit Hard Winarto, Tenaga Ahli Menteri Brigjen Jhony Siahaan, dan Staf Khusus Menteri Yuyu Rahayu.

Sedangkan Kapolri didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Sigit Listyo Wibowo, Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, Dir Tipidter Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran, dan Korspripim Polri Kombes Ferdy Sambo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA