Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Dilantik, Jenderal Idham Langsung Sowan Ke Kediaman Panglima TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 01 November 2019, 14:53 WIB
Usai Dilantik, Jenderal Idham Langsung Sowan Ke Kediaman Panglima TNI
Kapolri Jenderal Idham Azis sowan ke kediaman Panglima TNI Marsekal Hadi/RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis sowan ke kediaman Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di rumah dinas Panglima TNI Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (1/11).

Kedatangan Idham yang baru beberapa jam resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri definitif itu didampingi oleh dua Perwira Tinggi (Pati) Polri yakni Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal dan Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo.

Iqbal mengatakan, kunjungan pertama Kapolri kepada Panglima TNI untuk menunjukan bahwa TNI merupakan mitra setrategis Polri dalam menjaga sekaligus memelihara kemanan dan ketertiban demi utuhnya NKRI.

“Bapak Kapolri (Jenderal Idham Azis) tahu persis bahwa TNI adalah mitra terpenting di dalam menjaga keamanan di dalam negeri, menjamin keamanan mitra terpenting. Karena TNI dan Polri adalah dua pilar terpenting untuk utuhnya NKRI,” papar Iqbal.

Kebetulan juga, lanjut Iqbal, Kapolri merupakan junior Panglima TNI. Sesuai norma dan adat ketimuran, dan juga sebagai junior mendatangi senior untuk bersilaturahmi sekaligus meminta restu dukungan.

“Dan memohon masukkan bagaimana sinergitas TNI dan Polri yang sudah kuat, dikuatkan kembali. Intinya itu,” pungkas Iqbal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA