Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelantikan Presiden Di Jakarta, Kediaman Jokowi Di Solo Dijaga Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 18 Oktober 2019, 14:51 WIB
Pelantikan Presiden Di Jakarta, Kediaman Jokowi Di Solo Dijaga Ketat
Pengamanan kediaman Jokowi di Solo ditingkatkan jelang pelatikan presiden/Net
rmol news logo Dua hari menjelang pelantikan Presiden, peningkatan pengamanan tak hanya dilakukan di Jakarta. Di Solo yang menjadi kota asal Joko Widodo pun mengalami hal yang sama. Khususnya di sekitaran kediaman Jokowi di Solo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamanan di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Sumber, Solo, semakin diperketat jelang pelantikan yang akan digelar Minggu (20/10) mendatang. Bahkan pengamanan juga diberlakukan di seluruh wilayah Kota Solo.

Pengamanan di ring I (rumah pribadi Jokowi) semakin ditingkatkan dengan melibatkan personel TNI dan Polri yang yang berkoordinasi dengan Paspamres.

Bahkan, untuk menjaga keamanan, setiap malam ada patroli khusus yang keliling di Kota Solo.

"Untuk pengamanan di kediaman Presiden (ring I) pengamanan dilakukan oleh Paspampres. Sedangkan ring II dan ring III dilakukan kesatuan wilayah berkoordinasi dengan paspampres," papar Kapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, Jumat (18/10), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Menurut dia, masalah pengamanan tetap menjadi fokus utama meskipun pelantikan presiden dan wakil presiden dilakukan di Jakarta.

Pihaknya pun sudah melakukan pemetaan lokasi termasuk tugas dan tanggung jawab masing-masing personel pengamanan.

"Meski pelantikan dilakukan di luar Solo (Jakarta), tapi kami melakukan kegiatan imbangan di wilayah agar tidak ada dari orang-orang atau pihak yang berupaya untuk mengganggu kelancaran pelantikan," tegasnya.

Polresta Solo menerjunkan sekitar 510 personel untuk pengawasan di Solo. Merupakan gabungan dari personel jajaran Polresta Solo dan Polda Jawa Tengah.

"Pengamanan juga ada BKO dari Polda Jawa Tengah, sebanyak 2 SSK, dan hari ini rencananya tiba di Solo," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA