Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Langsung Temui Prabowo Usai Mendarat, Anwar Ibrahim: Sahabat Sejati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 20 Oktober 2024, 02:21 WIB
Langsung Temui Prabowo Usai Mendarat, Anwar Ibrahim: Sahabat Sejati
Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim langsung menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto tak lama setelah tiba di Jakarta/Dok akun X Anwar Ibrahim
rmol news logo Perdana Menteri (PM) Malaysia Yang Mulia (YM) Dato' Seri Anwar Ibrahim terlihat rindu dengan sosok sahabatnya, Prabowo Subianto, yang hari ini akan dilantik sebagai Presiden ke-9 Republik Indonesia.

Bagaimana tidak, begitu tiba di Jakarta, Anwar Ibrahim langsung menemui Prabowo yang disebutnya sebagai sahabat sejati sekaligus saudara.

"Malam ini langsung ketemu sahabat sejati dan saudara saya, Bapak Prabowo Subianto," ucap Anwar dalam akun X resminya, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Anwar menyampaikan, pihaknya akan bekerja sama dengan Prabowo di tingkat kenegaraan dengan suasana persahabatan. 

Dia yakin hubungan antara Indonesia dan Malaysia akan memberi manfaat terbaik bagi rakyat kedua negara.

"InsyaAllah, kami akan bekerja dengan lebih dekat dalam suasana persahabatan, tidak hanya di peringkat pribadi, tetapi juga di peringkat kenegaraan yang pasti akan memberi manfaat terbaik kepada rakyat kedua negara," imbuhnya.

Anwar Ibrahim pun mengunggah foto bersama Prabowo. Dua pemimpin negara itu tampak akrab berbincang saat makan bersama.

Anwar Ibrahim telah mendarat di Jakarta untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kehadiran Anwar Ibrahim disambut Menteri Investasi Indonesia, Rosan Roeslani.

Selain Anwar Ibrahim, sejumlah perwakilan negara-negara sahabat juga dikabarkan sudah tiba di Jakarta. Seperti Wakil PM Selandia Baru, Winston Peters; Wakil PM yang juga Menteri Pertahanan Australia, Richard Marles MP; PM Korea Selatan (Korsel) Han Duck-soo; Wakil PM Qatar, Khalid bin Mohamed Al-Attiyah; dan Wakil Presiden (Wapres) Vietnam, Vo Thi Anh Xuan.  

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyampaikan, ada 20 Kepala Negara yang akan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran. Selain kepala negara, t18 pejabat setingkat menteri juga turut hadir. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA