Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelabuhan Bakauheni Diperketat Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 20 Oktober 2024, 01:18 WIB
Pelabuhan Bakauheni Diperketat Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres
Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin/Istimewa
rmol news logo Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober 2024, jajaran Polres Lampung Selatan melaksanakan kegiatan antisipasi gangguan Kamtibmas. Polisi memeriksa semua kendaraan di Pelabuhan Bakauheni.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari.

"Mulai hari ini dan besok kami jajaran Polres Lampung Selatan akan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang akan menuju Pulau Jawa. Kegiatan ini merupakan antisipasi gangguan Kamtibmas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih," kata Kapolres, dikutip RMOLLampung, Sabtu malam, 20 Oktober 2024.

Menurut Yusriandi, dalam pengamanan ini pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap semua jenis kendaraan serta penumpang hingga barang bawaan.

"Kendaraan, orang, barang, semua dilakukan pemeriksaan. Ini juga untuk mengantisipasi terkait adanya upaya penyelundupan narkoba juga dan barang-barang yang mencurigakan lainnya," tuturnya.

Adapun waktu pelaksanaannya, terang Yusriandi, akan dibagi dalam 3 waktu berbeda, mulai dari pagi hingga malam hari. 

"Untuk di pos Gayam itu pagi dan sore hari saja karena memang kalau malam minim penerangan, untuk di Pelabuhan Bakauheni dengan pengecekan pagi, siang, dan malam hari," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA