Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peternak RTM: Bantuan Kementan Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 12 Januari 2019, 13:58 WIB
RMOL. Peternak Rumah Tangga Miskin (RTM) di Tasikmalaya mengaku sangat berterima kasih kepada Kementerian Pertanian yang telah memberikan bantuan Ayam Kampung Petelur.

Adalah Adang Suparno, salah satu warga yang menerim bantuan tersebut. Dia peternak RTM dari Kampung Cipalegor, Desa Kiara Jangkung, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Sangat membantu sekali. Ayam yang diberikan enam bulan lalu, empat bulan kemudian sudah mulai bertelur. Pada waktu bertelur berikutnya kami akan usahakan agar bisa ditetaskan," ujar Adang kepada redaksi di kampungnya, Jumat (11/1).

Ditambahkan Adang, ayam kampung bantuan Kementan akan meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan pemberdayaan sumberdaya lokal.

"Sangat membantu ya, kami terbantu lah," kata Adang.

Di kampung itu kemarin, Mentan Andi Amran Sulaiman menyerahkan bantuan berupa mesin tetas sejumlah 96 unit kepada 48 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Tasikmalaya.

"Kementan ingin memastikan usaha pengembangan program BEKERJA Ayam Kampung Petelur Unggul berkelanjutan," ujar Amran.

Selain ayam ternak, bantuan berupa bibit, pupuk, dan untuk komoditas hortikultura dan perkebunan juga diberikan oleh Kementan kepada para petani. Termasuk alat mesin pertanian. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA