Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Projo: Presiden Butuh Waktu untuk Mengambil Keputusan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 07 Februari 2015, 10:16 WIB
Projo: Presiden Butuh Waktu untuk Mengambil Keputusan
jokowi
rmol news logo Organisasi kemasyarakatan pendukung Joko Widodo juga tidak melihat partai politik yang mengusungnya saat Pilpres 2014 kemarin menekan atau mengintervensi Presiden RI tersebut.

Apalagi, Jokowi sendiri tidak bisa ditekan.

"Seolah-olah ada tekanan, itu persepsi," ujar pentolan Projo, Budi Arie Setiaji, dalam diskusi "Banyak Pilihan untuk Joko Widodo" di Warung Daun, Jakarta (Sabtu, 7/2).

Dia melihat, masyarakat memang memberikan perhatian lebih soal pemilihan Kapolri ini, terutama soal rekam jejak calon Tri Brata 1 tersebut. "Karena polisi tangan kirinya ada KUHP dan di tangan kanan ada pistol. Jadi ini sangat signifikan," tekannya.

Apalagi, Presiden dalam Nawacita sudah menegaskan, negara harus mampu menegakakn hukum dan serius memberantas korupsi. Karena itulah, ada dinamika dalam penentuan Kapolri tersebut. "Itu bagian dari tahapan atau fase yang harus dilalui Pak Jokowi," imbuhnya.

Tapi, pendukung Jokowi berharap KPK harus tetap diperkuat. Karena KPK sudah terbukti berhasil dalam memberantas korupsi, termasuk menjerat para elit partai dan pejabat.

Seperti KPK, Polri juga harus diperlakukan sama. Namun, aktor yang bermain politik dari kedua lembaga itu harus diingatkan. Karena itu, Jokowi dinilai secepatnya akan mengambil keputusan.

"Jangan dilihat Presiden sebagai ragu-ragu. Ini persoalan tidak hitam putih, baik di KPK dan Polri. Namun, Presiden butuh waktu untuk ambil keputusan," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA