Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kubu Surya Paloh: Jokowi Jangan Main Politik Jangka Pendek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 03 Februari 2015, 10:14 WIB
Kubu Surya Paloh: Jokowi Jangan Main Politik Jangka Pendek
rio capella
rmol news logo Presiden Joko Widodo diingatkan untuk tidak bermain-main politik. Jokowi diharapkan konsentrasi membangun negara ini, sesuai janji kampanye yang telah disampaikan.

Harapan itu disampaikan Sekjen DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capella saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL pagi ini (Selasa, 3/2).

"Saya pikir hari ini Jokowi lebih baik konsentrasi untuk bangun negara ini, tidak bermain politik jangka pendek," ungkapnya.

Apalagi, dia menambahkan, Jokowi menjadi Presiden RI bukan berangkat dari pengurus partai sebelumnya. Jokowi bukan seorang ketua umum atau sekjen partai.

"Jadi apa kepentingannya mau ke KMP atau maju jadi ketum partai KIH (PDI Perjuangan)," katanya mempertanyakan.

Kalau sampai Jokowi gabung ke KMP atau mengambil alih kursi ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat, itu sebuah kemunduran politik.

"Saya tidak meyakini Jokowi akan melakukan itu. Kalau Jokowi sukses (membangun Indonesia), rakyat jga akan jadi mencintainya," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor pekan lalu memantik sejumlah spekulasi. Ada yang menyebut, Jokowi ingin menunjukkan kepada partai pendukungnya, bahwa dia juga bisa membangun aliansi dengan kekuatan politik lainnya.

Bahkan, yang menilai lebih baik Jokowi pindah ke KMP daripada terus diintervensi pihak KIH. (Baca: Sekjen Nasdem: Wajar Jokowi Bentangkan Karpet Merah untuk Prabowo)

Selain itu, juga berkembang opini bahwa sebaiknya Jokowi menjadi Ketua Umum DPP PDIP agar mudah menjalankan pemerintahan. Bahkan hasil survei Cyrus Network yang dirilis 15 Desember lalu menjukkan Jokowi lebih diinginkan memimpin partai banteng tersebut. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA