Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulkifli Hasan Sama Hebat dengan Hatta Rajasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Minggu, 25 Januari 2015, 10:34 WIB
Zulkifli Hasan Sama Hebat dengan Hatta Rajasa
zulkifli hasan/net
rmol news logo Peserta Kongres IV PAN sudah mengenal betul para calon ketua umum yang akan berkompetisi. Karena dua calon ketum yang akan berlaga, Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan, bukan orang asing bagi kader partai yang didirikan Amien Rais itu.

"Kita orang dalam sama-sama kenal," jelas Halim Kamaruddin, Ketua DPD PAN Sinjai, Sulawesi Selatan, kepada Kantor Berita Politik RMOL pagi ini (Minggu, 25/1).

Karena sudah mengenal, para peserta tahu bagaimana kemampuan dan kualitas kedua tokoh itu. Menurut Halim, masing-masing calon ketum itu layak memimpin partai tersebut.

"Kita butuh pemimpin yang bisa mengatur organisasi dengan baik. Itu saja. Nah, dua tokoh ini sama. Sudah sangat layak jadi ketua umum," ungkap Halim.

Makanya, sampai saat ini banyak peserta yang belum memutuskan pilihan. Sebab mereka bingung menentukan siapa yang akan dipilih. "Kalau pilihan itu sulit karena pemilih sudah kenal yang dua ini. Kita bingung, karena dua-duanya sama," tekannya.

Meski begitu, dia tidak menampik sebenarnya sudah menjatuhkan pilihan. Tapi dia tidak etis membeberkannya. "Kalau saya sudah ada. Tapi menurut saya nggak etis menyebut siapa yang saya pilih," katanya lagi.

Namun, yang jelas, dia berharap Kongres yang akan digelar di Bali akhir Februari nanti akan berlangsung dengan damai, rukun dan sejuk meski masing-masing calon ketum ngotot untuk maju. Menurutnya harapannya itu akan terpenuhi karena Hatta dan Zulhas sebenarnya bersaudara.

"Meski kalau soal kandidat, sudah biasa ada kompetisi. Syukurnya ini, masing-masing yang mau maju ini saudara," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA