Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahok Dukung Pemuda Muhammadiyah Melawan Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 21 Januari 2015, 16:25 WIB
Ahok Dukung Pemuda Muhammadiyah Melawan Korupsi
dahnil-ahok
RMOL. Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama mendukung program PP Pemuda Muhammadiyah "Berjamaah Melawan Korupsi."

Dukungan itu dia sampaikan saat menerima kunjungan Ketua Umum PP Pemuda Dahnil Anzar Simanjuntak bersama jajarannya di Balaikota, Jakarta siang ini (Rabu, 21/1).

"Bagus ini programnya. Berjamaahnya itu," ucap Ahok panggilan mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok pun berjanji akan hadir dalam acara launching yang sedianya akan digelar pada Minggu, 8 Februari mendatang. "Ya dijadwalin nanti," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dahnil mengungkapkan, saat ini jamaah dilakukan secara berjamaah. Karena itu perlu berjamaah juga untuk melawannya.

Konkretnya, Pemuda Muhammadiyah mengajak masyarakat bergabung dengan gerakan "Berjamaah Melawan Korupsi" dalam bentuk memberikan endorsement berupa foto diri dan tulisan menyatakan ikut dalam gerakan tersebut lalu dimention ke akun twitter Pemuda Muhammadiyah, @pppemudamuh.

"Ini untuk menginternalisasi nilai-nilai antikorupsi," jelasnya.

Kedua, Pemuda Muhammadiyah bekerja sama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) membangun "Madrasah Antikorupsi" di Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia. "Ini untuk mencetak aktivis antikorupsi," sambung Dahnil, yang selama ini memang dikenal aktivis antikorupsi.

Selain ke Ahok, Dahnil bersama jajarannya juga roadshow ke tokoh-tokoh lainnya untuk mendukung dan hadir dalam launching gerakan tersebut. Seperti Ketua KPK Abraham Samad, Ketua DPD RI Irman Gusman, Hakim Konstitusi Patrialis Akbar, dan Gubernur Banten Rano Karno. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA