Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari AIDS Sedunia, Pemerintah harus Terus Sosialisasikan Gaya Hidup Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 02 Desember 2014, 04:06 WIB
Hari AIDS Sedunia, Pemerintah harus Terus Sosialisasikan Gaya Hidup Sehat
ilustrasi
rmol news logo Pemerintah diminta memberikan perhatian dan perlindungan terhadap ODHA (Orang dengan HIV/AIDS), kemudian memaksimalkan pencegahan dengan menggandeng semua elemen masyarakat.

Sebab berdasarkan data yang ada, virus ini berkembang cukup mengkhawatirkan di Indonesia. Yakni setiap jam bertambah dua orang terinfeksi. Sementara di dunia sudah mencapai angka 40 juta orang.

"Oleh sebab itu Pemerintah harus mengajak semua pihak untuk bergandeng tangan untuk mensosialisasikan hidup sehat serta peningkatan keagamaan generasi muda yang mungkin menjadi sasaran virus ini," jelas Wakil Ketua Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat PP Pemuda Muhammadiyah Jasra Putra terkait Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap 1 Desember.

Selain itu, dia menambahkan, antar kementerian dan lembaga juga harus saling bersinergi agar bisa mendorong perhatian dan peningkatkan suasana kehangatan keluarga yang harmonis.

"Sehingga korban bisa diterima oleh keluarga dan bisa menjadi kewaspadaan bagi keluarga lain yang mungkin satu saat kena infeksi," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA