Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini 19 Negara yang Akan Ramaikan Pameran Indobuildtech di JCC

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 25 Mei 2015, 14:12 WIB
Ini 19 Negara yang Akan Ramaikan Pameran Indobuildtech di JCC
konferensi pers jelang pameran
rmol news logo PT Debindo International Trade Exhibtions (PT Debindo-ITE) akan kembali menggelar pameran Indonesia Building Technology Expo atau Indobuildtech, di Jakarta Convention Center, pada 3-7 Juni mendatang.

Acara yang akan menampilkan lebih dari 1.000 merek produk material dan teknologi bangunan ini bakal dihadiri 19 negara peserta termasuk Indonesia.

Presiden Direktur PT Debindo-ITE, Effi Setiabudi, menyatakan, sebanyak 257 exhibitor domestik dan 286 exhibitor dari 18 negara akan berpartisipasi pada pameran ke-13 kalinya ini. Ke-18 negara yang dimaksud adalah Australia, Belgia, Tiongkok, Perancis, India, Jerman, Italia, Jepang, Iran, Korea, Selandia Baru, Malaysia, Singapura, Spanyol, Turki, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

"Pameran ini bertepatan dengan momentum akselerasi pembangunan infrastruktur pemerintah. Pameran ini akan menampilkan rangkaian produk seperti keramik, pipa, genteng, lantai, mosaik, pintu, jendela, insulasi baangunan, pemanas air, pengaman rumah, cat, semen dan perlengkapan sanitasi,” kata Effi, dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (25/5).

Vice President PT Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi, selaku salah satu exhibitor, mengatakan, penjualan langsung perusahaannya melalui pameran naik 50 persen tiap tahunnya sejak mengikuti pameran ini empat tahun lalu

"Selama empat tahun terakhir, penjualan kami melalui pameran naik 50 persen. Tahun ini harapannya lebih tinggi karena ada launching produk baru,” kata Stephanus.

Manajer PT Dekoramik Perdana Sandimas, Yanto Bungaran, menilai acara ini sebagai momen untuk menggeliatkan kembali penjualan sektor properti yang sempat melambat di kuartal-I.

"Penjualan bahan bangunan biasanya memuncak pada musim Lebaran. Nanti agak turun dan di akhir tahun biasanya baik kembali. Kami harap dengan adanya pameran ini dan kebijakan pelonggaran LTV KPR, akan ada peningkatan signifikan,” tutur Yanto. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA