Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD Kota Madiun Bantah Walk Out Saat Sidang Paripurna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 18 Oktober 2024, 03:18 WIB
Ketua DPRD Kota Madiun Bantah <i>Walk Out</i> Saat Sidang Paripurna
Sidang Paripurna DPRD Kota Madiun/Istimewa
rmol news logo Kabar melakukan walk out (WO) saat sidang paripurna dibantah Ketua DPRD Kota Madiun, Armaya. Dirinya meninggalkan sidang saat itu karena harus menghadiri acara lain. 

"Bukan saya walk out, ndak, kan saya ada acara yang harus saya hadiri dan itu saya serahkan ke wakil pimpinan. Intinya tidak ada permasalahan terkait dengan pembentukan AKD," terang Armaya dikutip RMOLJatim, Kamis, 17 Oktober 2024. 

Dia menegaskan tidak melakukan WO maupun kecewa. Karena dirinya sudah membuka rapat paripurna tersebut dan  kemudian menyerahkan kepada pimpinan DPRD yang lain. 

"Bukan kecewa bukan WO, kecuali saya enggak membuka. Itu saya membuka, setelah membaca rangkumannya saya serahkan ke wakil ketua karena saya ada acara tiba-tiba. Saya harus membagi waktu," jelasnya. 

Ketua DPRD Kota Madiun, Armaya, dikabarkan walk out saat rapat paripurna penyusunan AKD, hingga sidang paripurna penyusunan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kota Madiun mengalami jalan buntu. Hal tersebut kemudian diikuti oleh seluruh fraksi Perindo pada Rabu malam, 16 Oktober 2024. Hingga akhirnya rapat tersebut ditunda.

‘’Ada beberapa anggota yang walk out. Apalagi pak ketua ada kepentingan lain di luar. Akhirnya, total enam anggota tidak hadir,’’ kata Wakil Ketua DPRD Madiun, Istono. 

Istono kemudian memilih untuk tidak melanjutkan karena dinilai berisiko. Hingga rapat akhirnya diputuskan untuk ditunda.

‘’Saya harus memimpin rapat lanjutan ini konsekuensinya berat. Wong Pak Ketua tidak ada," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA