Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelestarian Lingkungan Wajib Jadi Visi Misi Cakada Jagoan Banteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 11 Agustus 2024, 00:14 WIB
Pelestarian Lingkungan Wajib Jadi Visi Misi Cakada Jagoan Banteng
Ketua DPP PDIP Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup M.Y Esti Wijayati di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8)/Ist
rmol news logo DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan bakal memasukkan isu lingkungan dalam visi misi calon kepala daerah (Cakada) yang didukung partai berlogo banteng moncong putih.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup M.Y Esti Wijayati kepada wartawan di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8).

"Maka otomatis kita akan meminta kepada seluruh kepala daerah yang dicalonkan dari PDIP harus punya komitmen yang jelas terkait dengan lingkungan hidup dan juga pengelolaan sampah," kata Esti.

Dia menegaskan cakada PDIP wajib peduli lingkungan sesuai Dasa Prasetya PDIP. Dalam Dasa Prasetya PDIP, poin ketujuh menyebut "Melestarikan lingkungan hidup dan sumber daya alam, serta menerapkan aturan tata ruang secara konsisten".

"Apa yang saya sampaikan tadi ada di Dasa Prasetya partai. Juga ada di program perjuangan partai hasil Kongres PDIP," ungkapnya.

Esti menjamin program pelestarian lingkungan akan masuk dalam visi misi Cakada yang diusung PDIP. Dia menegaskan PDIP berkomitmen dalam penanganan sampah dan pengelolaan lingkungan.

"Jadi ini otomatis. Dan masuk di dalam visi misi calon kepala daerah dari PDIP. Saya kira ini komitmen besar dari PDIP salah satunya adalah soal pengelolaan sampah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA