Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade Paris, Rocky Gerung Menyala

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 09 Agustus 2024, 03:58 WIB
Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade Paris, Rocky Gerung Menyala
Tangkapan layar Rocky Gerung dalam video di Paris, Prancis, Kamis (8/8)/RMOL
rmol news logo Selama dua pekan gelaran Olimpiade Paris 2024, Indonesia akhirnya memperoleh medali emas pertama pada Kamis (8/8). Kemenangan itu diraih oleh atlet panjat tebing Veddriq Leonardo yang berhasil menyumbang medali emas.

Atlet binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) ini berhasil meraih emas setelah mengalahkan atlet China, Wu Peng di babak final dengan mencatatkan waktu 4,75 detik pada kategori speed climbing.

Gegap gempita seluruh anak bangsa pun merebak ke seluruh pelosok negeri. Betapa bangganya Lagu Indonesia Raya bisa berkumandang di Paris berkat prestasi Veddriq Leonardo.

Ada satu nama yang turut menyala di tengah keberhasilan Veddriq tersebut. Dia tak lain adalah Wakil Ketua Umum FPTI Rocky Gerung.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @tumbuhinstitute, Rocky Gerung yang berada di Paris turut mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Menpora, serta presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Terima kasih untuk para pendukung dari tim panjat tebing Indonesia. Dan terutama untuk mereka yang ingin membahagiakan rakyat Indonesia melalui olahraga. Terima kasih Pak Jokowi, Pak Menpora, terima kasih NOC dan semua yang harus kita ucapkan adalah ini prestasi membahagiakan Indonesia. Dan Pak Prabowo akan memelihara semangat ini sampai 2029 kita bertemu lagi di Olimpiade Los Angeles, Salam akal sehat,” ujar Rocky.  

Alhasil, pantauan RMOL dalam media sosial X, Rocky Gerung menjadi trending topik Indonesia. Hingga berita ini dibuat sudah 3.200 lebih tanda pagar (tagar) Rocky Gerung yang dikaitkan dengan keberhasilan torehan medali emas dari cabor panjat tebing.

Rocky Gerung Menyala. Selalu fair dalam berpendapat. Mengucapkan Trimakasih utk Jokowi, juga mengkritik setiap kesalahan Jokowi Jokowi selayaknya manusia normal, bukan jadi BERHALA,” tulis akun @jhon_sitorus 20 sembari mengunggah video Rocky.

Selamat Pak Rocky Gerung,” tulis akun @rpk_Indonesia yang disertai capture berita berjudul “Rocky Gerung Minta Pemerintah Perhatikan Panjat Tebing Menjelang Olimpiade Paris 2024”.

Ucapan terima kasih dari Rocky Gerung pada pemerintah atas dukungannya sehingga tim panjat tebing bisa meraih emas, sekaligus menegaskan statemen sebelumnya, di mana ia turut Hadir di Paris bukan untuk panjat kekuasaan, tapi untuk panjat tebing mendampingi tim panjat tebing berlaga di olimpiade, mantap bung Rocky, tak sekedar omon-omon,” tulis akun @5teV3n_Pe9el. 

Terlebih banyak pula netizen yang mengaitkan ke Presiden Joko Widodo. Pasalnya, Rocky pernah dikriminalisasi beberapa kali oleh rezim Jokowi.

Bahkan cuitan Jokowi yang mengucapkan selamat kepada Veddriq Leonardo juga dihujani sindiran netizen yang dikaitkan ke Rocky.

DIA BERJUANG DEMI BANGSA. BAPAK BERJUANG DEMI KELUARGA. KLEN BEDA LEVEL,” tulis akun @The-Eagle_BEN.

Maksud Rocky Gerung, apakah slama ini, yg terlihat "Panjat Hutang Menuju Tebing Kehancuran"?” tulis akun @Duren_ disertai dengan capture berita berjudul “Rocky Gerung Minta Jokowi Lebih Perhatikan Panjat Tebing”. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA