Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Both Amanah Muffest 2024, Sandiaga Kagumi Karya Anak Muda Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 10 Agustus 2024, 20:36 WIB
Di Both Amanah Muffest 2024, Sandiaga Kagumi Karya Anak Muda Aceh
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bertandang ke both Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) di Muslim Fashion Festival (Muffest) 2024 di Istora Senayan, Jakarta/Ist
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bertandang ke both Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) di Muslim Fashion Festival (Muffest) 2024 di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga mengaku kagum dengan hasil karya desainer Amanah yang memperkenalkan budaya asli Aceh kepada masyarakat luas.

"Program Amanah ini bisa mengangkat spek dan kualitas dari produknya yang sangat mengikuti standar dan trend fashion terkini," kata Sandiaga, Sabtu (10/8).

Sandiaga memuji karya desainer Amanah yang memadukan warna-warna yang menjadi kegemaran anak muda saat ini.

Dia pun berharap ke depan Amanah bisa menjadi brand collective yang akan mengangkat anak-anak muda Aceh, khususnya yang menggeluti ekonomi kreatif dan memulai usaha.

“Sehingga bisa terfasilitasi untuk menembus pasar nasional. Tentunya ini harus diexplore dan kami di Kemenparekraf melihat peluang kolaborasi,” kata Sandiaga.

Terlebih, ke depannya akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh. Dia berharap Amanah bisa jadi yang terdepan dalam menyiapkan souvenir khas Aceh.

“Jangan sampai terjadi, begitu datang para atlet, official, fans, kehabisan souvenir untuk dibawa pulang. Nah, Amanah yang akan jadi lokomotif untuk menggerakan ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Seusai meninjau both Amanah, Sandiaga juga melihat langsung penampilan fashion show desainer Amanah di Muffest 2024. 

Sandiaga bahkan membeli sejumlah hasil karya anak muda Aceh binaan Amanah yang ditampilkan pada ajang fashion muslim tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA