Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fatmawati Luruskan Kabar Pasangan "Andalan Hati" Borong Parpol di Pilkada Sulsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 10 Agustus 2024, 19:41 WIB
Fatmawati Luruskan Kabar Pasangan "Andalan Hati" Borong Parpol di Pilkada Sulsel
Wakil Bendahara Umum DPP Partai Nasdem yang juga calon wakil gubernur Sulawesi Selatan Fatmawati Rusdi/Ist
rmol news logo Tidak benar pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi bakal memborong dukungan partai politik demi maju di Pilkada Sulawesi Selatan 2024.

Bantahan itu disampaikan Wakil Bendahara Umum DPP Partai Nasdem yang juga calon wakil gubernur Sulawesi Selatan Fatmawati Rusdi.

Kata dia, pada prinsipnya adalah partai politik yang inisiatif memberikan rekomendasi kepada paslon Andi-Fatmawati dengan jargon “Andalan Hati”.

“Jadi, rekomendasi partai yang secara resmi mendukung kami ‘Andalan Hati’, hari ini sudah mencukupi,” jelas Fatma kepada wartawan, Sabtu (10/8). 

Lebih lanjut mantan Wakil Walikota Makassar itu menjelaskan, adapun partai politik yang tidak mengeluarkan rekomendasi untuk paslon "Andalan Hati", tentunya sudah menjalin komunikasi intens dengan bakal calon gubernur lain.

Menurutnya, jangan karena beberapa partai politik besar khususnya Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah bergabung dengan “Andalan Hati” lantas dibangun narasi mau borong partai mengarah ke kontestasi lawan kotak kosong.

“Untuk kotak kosong tidak ada dalam skenario ASS- Fatma, kami mengalir saja mengikuti realitas politik yang terjadi,” tegasnya.

Adapun Andi Sudirman Sulaiman- Fatmawati Rusdi telah mendapatkan dukungan 56 kursi dari 7 partai politik pemilik kursi di DPRD Provinsi.

Tujuh partai tersebut, yakni, NasDem (17 kursi), Golkar (14 kursi), Gerindra (13 kursi), Demokrat (7 kursi), PAN (4 kursi) Hanura (1 kursi) dan PSI (tanpa kursi). Sementara PKS (7 kursi) di sebut sebut akan menyusul.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA