Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Orang Doa Bersama untuk Palestina di Depan Kedubes AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 03 Agustus 2024, 07:02 WIB
Ribuan Orang Doa Bersama untuk Palestina di Depan Kedubes AS
Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina saat melakukan doa bersama untuk warga Gaza di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), di Jakarta pada Sabtu (3/8)/RMOL-Fifi
rmol news logo Ribuan orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina mengepung Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), di Jakarta, pada Sabtu (3/8). 

Aksi yang diberi nama Solidaritas untuk Gaza ini digelar sebagai bentuk protes rakyat Indonesia atas meninggalnya pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Iran oleh zionis Israel.

Selain itu, massa juga berkumpul untuk menyuarakan penghentian genosida di Jalur Gaza yang masih terus berlangsung yang dilakukan oleh Israel.

Berdasarkan pantauan RMOL, massa kompak menggunakan dresscode putih dan hitam dengan membawa atribut bendera Palestina hingga spanduk bertuliskan “Stop Genocide”, dan “Free Palestine”.

Dalam aksi yang dimulai pukul 06.30 WIB itu, massa terpantau melakukan dzikir, doa bersama, pembacaan ayat suci Al Quran, melantunkan sholawat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta menyerukan penghentian genosida terhadap Gaza.

“Hentikan genosida! Selamatkan Gaza, Free Palestine,” kata para demonstran.

Selain itu, pada pagi ini, ribuan orang juga melakukan Salat Gaib untuk Haniyeh yang dipimpin oleh tokoh masyarakat, Buya Husein. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA