Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aliansi Santri Gus Dur Geruduk PBNU Siang Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 02 Agustus 2024, 10:18 WIB
Aliansi Santri Gus Dur Geruduk PBNU Siang Ini
Aliansi Santri Gus Dur siap unjuk rasa di depan kantor PBNU/Ist
rmol news logo Aliansi Santri Gus Dur akan menggelar unjuk rasa  di depan Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (2/8).

Berdasarkan undangan peliputan yang diterima RMOL, aksi ini akan dimulai pada pukul 14.30 WIB. Unjuk rasa ini dilakukan dengan membawa sejumlah tuntutan kepada PBNU.

Koordinasi Aksi Aliansi Santri Gus Dur, Solihin, meminta Ketua Umum Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf saat ini mundur dari jabatannya.

"Aliansi menuntut agar PBNU segera melaksanakan MLB NU untuk membahas berbagai permasalahan internal organisasi," jelasnya.

Para santri meminta PBNU untuk mengambil tindakan tegas terhadap oknum pengurus yang diduga telah membelokkan sejarah NU.

Aliansi juga meminta PBNU mendukung Pansus Haji yang dilakukan oleh DPR RI dalam rangka perbaikan dan pembenahan penyelenggaraan haji di Indonesia.

"Kami nanti datang dua bus dari Cirebon, lndramayu, Cianjur," katanya.

Aliansi Santri Gus Dur berharap PBNU memenuhi tuntutan yang diajukan mereka sehingga membawa perubahan positif bagi organisasi serta umat Islam di Indonesia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA