Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wanita Paruh Baya Naik Sepeda Ikut Aksi Bela Palestina: Ini Demi Kemanusiaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 01 Juni 2024, 13:24 WIB
Wanita Paruh Baya Naik Sepeda Ikut Aksi Bela Palestina: Ini Demi Kemanusiaan
Salah satu demonstran yang mengendarai sepeda ke aksi bela Palestina, All Eyes on Rafah/RMOL
rmol news logo Salah satu demonstran yang ikut dalam aksi bela Palestina, All Eyes on Rafah di depan Kedutaan Besar AS di Jakarta mengendarai sepeda untuk mengikuti aksi yang digelar pada Sabtu (1/6) itu.

Wanita paruh baya yang disebut Ibu C itu berangkat dari Pademangan, Jakarta Utara sejak pukul 05.30 WIB dan tiba pada 06.30 WIB di gedung Kedubes AS, di Jakarta Pusat.

Kepada Kantor Berita Politik RMOL, ibu tersebut mengaku tergerak hatinya untuk datang secara sukarela dengan sepedanya untuk mendukung rakyat Palestina.

“Ini demi kemanusiaan, kita enggak bisa dateng ke sana langsung tapi bisa ke sini, dengan ke sini kita bisa bersuara secara langsung (keresahan kita). Kalau di rumah kan tidak ada yang denger,” katanya kepada RMOL.

Untuk itu, ia pun mengendarai sepeda miliknya yang diperindah dengan ornamen bendera Palestina, bendera Indonesia dan bunga-bunga serta dedaunan.

Aksi tersebut dihadiri oleh ribuan peserta yang datang dari berbagai daerah. Dalam aksi itu para demonstran juga mengumpulkan donasi secara langsung kepada Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) untuk Palestina, dan melakukan doa bersama. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA