Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Demonstran All Eyes on Rafah Lantunkan Lagu Atuna Tufuli dan Sholawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 01 Juni 2024, 09:36 WIB
Ribuan Demonstran All Eyes on Rafah Lantunkan Lagu Atuna Tufuli dan Sholawat
Ribuan demonstran dalam aksi All Eyes on Rafah di depan Kedubes AS, Sabtu 1 Juni 2024/RMOL
rmol news logo Ribuan demonstran yang melakukan aksi All Eyes on Rafah di depan Kedubes AS di Jakarta melantunkan lagu Atuna Tufuli.

Lantunan lagu tersebut kompak menggema, yang ikut dimeriahkan oleh beberapa artis Indonesia seperti Kartika Putri, Fenita Ari, Inara Rusli, dan beberapa artis lainnya.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, demonstran yang ikut menyanyikan lagu tersebut mengibarkan bendera Palestina dan menegakkan spanduk “All Eyes on Rafah”.

Lagu itu sendiri memiliki arti “berikan kami masa kecil” yang biasa menggambarkan masyarakat Gaza dan harapan anak-anak yang terkena dampak perang.

Selain menyanyikan lagu Atuna Tufuli, ribuan massa juga melantunkan sholawat dan ayat suci Al Quran yang dipimpin para pemuka agama sebelum aksi demonstrasi berlangsung.

Massa juga menyerukan makian kepada Israel dan sekutunya, Amerika Serikat atas kekejaman serangan yang terjadi di Kota Rafah, tempat satu-satunya pengungsi Gaza berlindung.

Aksi yang digelar Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) itu berlangsung sejak pukul 06.00 WIB dan hingga pukul 09.09 WIB, aksi tersebut juga masih terus berlangsung. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA