Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ajak Negara Kawasan Pasifik Kerja Sama Pengembangan SDM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 25 Juli 2024, 12:54 WIB
Jokowi Ajak Negara Kawasan Pasifik Kerja Sama Pengembangan SDM
Foto tangkapan layar Presiden Joko Widodo/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengajak negara-negara di kawasan Pasifik untuk bekerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan penegakan hukum serta konservasi sumber daya laut.

Hal itu dikatakan Jokowi saat membuka Sidang Indonesia-Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) ke-2, di Ballroom Fairmont Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (25/7).

Jokowi mengatakan, melalui pendidikan dan pelatihan yang dilakukan secara inklusif, termasuk bagi perempuan dan pemuda, akan meningkatkan produktivitas dan inovasi. 

"Hal ini butuh penyusunan regulasi dari parlemen untuk mendorong kerja sama people to people, berbagi knowledge sharing, experience sharing yang mencakup semua lapisan masyarakat,” kata Jokowi. 

Presiden dua periode itu menambahkan, selain kerja sama pengembangan SDM, negara-negara kawasan Pasifik perlu berkolaborasi meningkatkan penegakan hukum dan konservasi sumber daya laut.

Melalui kemitraan IPPP, Jokowi mengajak untuk memperkuat semangat persaudaraan, rasa saling percaya, serta sikap saling menghormati antar Indonesia dan negara-negara Pasifik.

“Termasuk penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah. Dengan kolaborasi yang kuat saya percaya kita dapat mencapi stabilitas dan kemakmuran di kawasan,” tutup Jokowi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA