Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tutup IPPP ke-2, Puan Sampaikan Beberapa Rekomendasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 25 Juli 2024, 19:59 WIB
Tutup IPPP ke-2, Puan Sampaikan Beberapa Rekomendasi
Ketua DPR Puan Maharani tutup sidang IPPP ke-2 di Jakarta, Kamis (25/7)/RMOL
rmol news logo Sidang Indonesia Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) ke-2 telah selesai dilaksanakan dan memunculkan beberapa rekomendasi untuk negara-negara kawasan pasifik.

Ketua DPR Puan Maharani menuturkan rekomendasi itu antara lain negara-negara kawasan pasifik mampu saling menghargai, menghormati kesetaraan terhadap kedaulatan dan juga persatuan teritorial.

"Juga persatuan teritorial serta bagaimana kita menjaga perdamaian di antara wilayah Pasifik," kata Puan Maharani usai menutup sidang IPPP, di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Kamis (25/7).

Selain itu, negara-negara kawasan pasifik juga sepakat untuk bekerja sama menghadapi persoalan climate change.

"Juga mengenai bagaimana kita menjaga terkait dengan dampak iklim dan sebagai negara yang saling bertetangga dan saling berdekatan kita berkomitmen untuk sama-sama menjaga terkait dengan hal tersebut," jelasnya.

Mantan Menko PMK ini menambahkan, hasil sidang ini juga mengeluarkan rekomendasi soal pemanfaatan potensi laut yang ada di kawasan pasifik untuk pembangunan ekonomi baru.

Kemajuan pembangunan di kawasan juga menjadi salah satu dari sekian banyak rekomendasi yang disepakati di negara-negara kawasan.

Dengan adanya sejumlah rekomendasi ini, Puan berharap negara-negara di kawasan saling berkomunikasi intens agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.

"Jika ada hal-hal yang perlu dibicarakan kita akan membicarakannya secara bersama sehingga tidak ada hal-hal yang kemudian salah paham sehingga bisa dilakukan dahulu tanpa membawa masalah ini secara besar atau sampai di bawa ke misalnya ke ranah PBB," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA