Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Sidang IPPP, Puan Ajak Negara Pasifik Lebih Rajin Berdialog

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 25 Juli 2024, 19:05 WIB
Di Sidang IPPP, Puan Ajak Negara Pasifik Lebih Rajin Berdialog
Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam sidang Indonesia-Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) ke-2 di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (25/7)/Repro
rmol news logo DPR RI berkomitmen kuat menempatkan parlemen Negara Pasifik sebagai mitra utama dalam menghadapi tantangan global ke depan.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPR, Puan Maharani dalam sidang Indonesia-Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) ke-2 yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (25/7). 

“Ke depan, kita harus lebih intensif untuk berkonsultasi dan berdialog, baik di Jakarta ataupun di forum internasional,” ujar Puan.

Puan menegaskan, sidang IPPP ke-2 menjadi simbol ikatan kuat antarnegara Pasifik bersama Indonesia, sekaligus wadah untuk membahas upaya mendorong pembangunan dan kemakmuran di kawasan.

“Hasil pelaksanaan IPPP pertama telah memberi manfaat dengan memperluas interaksi dan memperkuat hubungan antarnegara anggota,” lanjut Ketua DPP PDIP ini.

Dalam kesempatan tersebut, Puan mengajak perwakilan delegasi negara Pasifik yang hadir untuk membawa berbagai rekomendasi hasil sidang IPPP ke-2 diaplikasikan di negara masing-masing.

“Akhir kata, saya mengajak negara-negara Pasifik untuk menceritakan kepada rakyat di negaranya bahwa Indonesia ingin meningkatkan persahabatan dengan rakyat di Pasifik,” tutup Puan.

Pembukaan Sidang ke-2 IPPP ini dimeriahkan dengan penampilan tari tradisional hingga penayangan video yang menampilkan keindahan alam Indonesia, termasuk visi kemakmuran dan persatuan di Pasifik.

Selain dihadiri perwakilan delegasi negara-negara Pasifik, hadir pula Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan sejumlah anggota parlemen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA