Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Pesimis Bobby Punya Lawan Tangguh, Pilgubsu 2024 Tak Menarik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 24 Juli 2024, 21:56 WIB
Masyarakat Pesimis Bobby Punya Lawan Tangguh, Pilgubsu 2024 Tak Menarik
Pilkada 2024/Ist
rmol news logo Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024 menjadi pembicaraan yang tidak menarik. Sebab, semua orang selalu berbicara seolah Bobby Nasution sudah memenangkan agenda politik lima tahunan tersebut.

“Hal ini menjadi tidak menarik untuk dibicarakan karena semua kalangan selalu berbicara seolah Bobby Nasution sudah menang,” kata Ketua Umum Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Raya (Iklab) pada diskusi ‘Membaca Arah Koalisi Partai Politik Pada Pilkada Serentak Tahun 2024 di Sumatera Utara’ yang digelar oleh Sekolah Kebangsaan Pemuda Indonesia (SKPI) di Ketapang Rumah Kopi, Jalan Karya Bakti, Medan Johor, Medan, Selasa (23/7).

Fakta yang ada kata Irham, semua kalangan masyarakat menjadi pesimis bahwa Pilgubsu 2024 tersebut akan berlangsung dengan diikuti kontestan dengan kekuatan berimbang. Dengan berbagai kekuatan yang ada, menurutnya hampir semua kalangan masyarakat selalu mengatakan jika Bobby Nasution akan mengalahkan siapa pun yang akan menjadi rivalnya. 

“Apakah ini akan memunculkan Bobby akan melawan kotak kosong?, ini menjadi pertanyaan kita,” sebutnya.

Sementara itu, pengamat politik UIN Sumatera Utara, Dr Faisal Riza mengatakan potensi melawan kotak kosong kemungkinan besar tidak akan terjadi di Pilgubsu 2024. 

“Mungkin tergantung calonnya agar bisa mengakrobasi lebih atraktif supaya pemilu ini menarik. Yang membuat tidak menarik sebenarnya sentralisasinya itu, karena pemain-pemain disini menjadi kurang lahan olahannya,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA