Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA MATARAM 2024

Elektabilitas Lalu Aria Dharma Unggul Tipis dari Petahana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 Juli 2024, 15:44 WIB
Elektabilitas Lalu Aria Dharma Unggul Tipis dari Petahana
Ilustrasi/Net
rmol news logo Lalu Aria Dharma yang saat ini menjabat Sekretaris Dewan di DPRD Kota Mataram menjadi tokoh paling diharapkan publik maju di Pilkada 2024.

Hal tersebut terekam dalam survei terbaru Panel Survei Indonesia (PSI) pemilihan Walikota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), jelang gelaran Pilkada 2024.

"Lalu Aria Dharma unggul tipis dari Walikota Mataram Mohan Roliskana, walau berada di urutan pertama sebagai sosok yang memiliki elektabilitas tinggi," kata Direktur Eksekutif PSI Bagas Mahendra dalam keterangannya, Selasa (23/7).

Dalam simulasi 10 nama, dipaparkan Bagas Mahendra, Lalu Aria Dharma unggul di angka 23,3 persen disusul oleh Mohan Roliskana yang mencatatkan elektabilitas 22,9 persen.

Nama-nama lainya adalah Herman Mahaputra (9,8 persen), Didi Sumardi (9,4 persen), dan Mujiburrahman (8,3 persen).

"Kemudian Abd. Rahman (4,9 persen), Putu Selly Andayani (4,7 persen), Lalu Gita Ariadi (3,6 persen), Baihaqi (3,4 persen), Muzihir (2,4 persen), dan tidak memilih (7,3 persen)," pungkas Bagas.

Survei dilaksanakan pada 2-10 Juli 2024, menggunakan sampel sebanyak 1.200 responden dari populasi survei warga Kota Mataram yang memiliki hak pilih dalam Pemilu.

Penarikan sampel yang dilakukan menggunakan metode multistage random sampling, dengan toleransi kesalahan sekitar ±2,82 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA