Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR RI Siap Gelar IPPP ke-2 di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 23 Juli 2024, 13:09 WIB
DPR RI Siap Gelar IPPP ke-2 di Jakarta
Gedung DPR RI/MPR RI/Net
rmol news logo Indonesia-Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) siap kembali digelar DPR RI dengan menghadirkan perwakilan parlemen dari berbagai negara di kawasan Pasifik.

Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar mengatakan, IPPP tahun ini menjadi yang kedua dilaksanakan sejak sidang IPPP pertama di tahun 2018. Tahun ini, IPPP akan mengusung tema Partnership for Prosperity: Fostering Regional Connectivity and Inclusive Development.

"IPPP ini bertujuan untuk memperkuat konektivitas regional dan mendorong pembangunan inklusif," kata Indra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/7).

Sementara itu, Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon mengatakan, pertemuan IPPP ini akan membahas isu terkait tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) untuk Indonesia, negara Asia Pasifik, dan dunia.

Politisi Gerindra ini berharap, pertemuan ke-2 IPPP ini akan membuka dialog dan komunikasi negara di kawasan pasifik. Dalam konteks ini, Indonesia punya posisi penting karena bersentuhan dengan dua samudera.

"Pertemuan yang kedua ini diharapkan akan ada partisipasi yang cukup tinggi dan aktif dari parlemen negara-negara pasifik,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA