Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Pelatihan Cakada

PDIP Incar Banyak Kemenangan di Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 23 Juli 2024, 13:26 WIB
PDIP Incar Banyak Kemenangan di Pilkada 2024
Wasekjen PDIP Adian Napitupulu di Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (23/9)/RMOL
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024 untuk gelombang ketiga yang dilaksanakan di Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (23/9).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wasekjen Adian Napitupulu akan menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Adian mengungkapan, sekitar 80 calon kepala daerah (Cakada) mulai dari gubernur, bupati, dan walikota akan hadir dalam Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024.

"Ini kami berada di lokasi acara pelatihan gelombang ketiga, hari ini yang datang sekitar 80-an cakada gubernur, bupati, maupun walikota. Total dari semua gelombang pertama sampai gelombang ketiga ini sudah 200 kabupaten atau kota dan provinsi," ungkap Adian kepada wartawan di lokasi acara. 

Dia mengatakan bahwa pihaknya menargetkan pelatihan nasional akan dilanjutkan sampai melibatkan 545 calon kepala daerah dan selesai pertengahan Agustus 2024.
 
"Kami akan menyelesaikan semuanya sampai 545, mungkin masih ada dua atau tiga gelombang lagi, target kami pertengahan Agustus maksimal sudah pelatihan gelombang pertama sampai terakhir sudah selesai," jelasnya.

Adian membeberkan PDIP ingin memenangkan pilkada 2024 di banyak provinsi sehingga parpol berlambang banteng moncong putih melaksanakan Pelatihan Nasional Tim Pemenangan 2024.

"Kami mau menenangkan Pilkada sebanyak-banyaknya. Kenapa? Karena menurut kami mencari pemimpin yang baik itu penting bagi rakyat, mencari pemimpin yang baik itu penting bagi generasi yang akan datang, penting bagi pengelolaan anggaran dan sebagainya. Kira-kira seperti itu," tegas dia.

Adian melanjutkan, para calon kepala daerah dari PDIP yang ikut pelatihan berasal dari berbagai elemen mulai dari akademisi, petani, dan mantan kepala desa.

"Jadi, cakada kami berangkat dari berbagai latar belakang, ada yang laki-laki, ada yang perempuan, ada  yang akademisi, ada yang tokoh lokal, ada yang dulunya petani, ada yang dulunya kepala desa, macam-macam, lah. Ini membuktikan bahwa di PDI Perjuangan semua boleh bermimpi menjadi apa saja, semua boleh bekerja untuk mendapat yang lebih baik di masa depan, kira-kira seperti itu," tutur Pentolan Aktivis 1998 ini.

Sementara itu, politikus muda PDIP Seno Bagaskoro menambahkan bahwa partainya ingin mempersiapkan tim yang tepat memenangkan kandidat beserta gagasan mereka sehingga melaksanakan pelatihan nasional.

"Pak Ketua Adian yang akan memimpin konsolidasi secara keseluruhan, tidak hanya dalam persiapan pada saat tahapan saat ini, tetapi pada saat pemenangan nanti pun kita akan dengan intens melakukan kerja-kerja asistensi untuk memenangkan gagasan itu di setiap daerah. Jadi, bukan persoalan keberpihakan pada orang-perorang, tetapi pada konsistensi memperjuangkan gagasan, itu yang kami lakukan," kata Seno menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA