Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Positive Thinking Walikota Semarang Bersih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 18 Juli 2024, 12:40 WIB
PDIP <i>Positive Thinking</i> Walikota Semarang Bersih
Jurubicara PDIP, Chico Hakim/RMOL
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meyakini Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersih dari tindak pidana korupsi sebagaimana tuduhan KPK.

"Kami berupaya berpikir positif. Semoga apa yang dituduhkan kepada Mbak Ita tidak terbukti," kata Jurubicara PDIP, Chico Hakim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (18/7).

Chico tidak memungkiri kasus rasuah yang menjerat kadernya itu menjadi diskusi panas di publik lantaran Mbak Ita digadang-gadang akan kembali maju di Pilkada 2024.

Apalagi, Mbak Ita ditetapkan tersangka bersama suami yang juga menjabat Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jateng, Alwin Basri dalam tiga kasus korupsi.

"Kami memiliki satu catatan, tidak dapat dipungkiri apabila masyarakat kami menduga bahwa hal ini ada kaitannya dengan pencalonan kembali Mbak Ita sebagai Walikota Semarang," tandasnya.

Selain Mbak Ita dan suaminya, KPK juga menetapkan dua orang lainnya sebagai tersangka. Informasi yang diterima redaksi, dua orang lainnya adalah Ketua Gapensi Kota Semarang, Martono dan pihak swasta bernama Rahmat U Djangkar.

Keempat orang ini sudah dicegah ke luar negeri lantaran diduga terjerat tiga kasus korupsi, yakni korupsi pengadaan barang atau jasa di lingkungan Pemkot Semarang tahun 2023-2024, dugaan pemerasan pegawai negeri atas insentif pemungutan pajak dan retribusi daerah Kota Semarang, serta gratifikasi tahun 2023-2024. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA