Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Koreksi KPU Soal PSU di Gorontalo Tak Digelar di Daerah Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 12 Juli 2024, 20:31 WIB
Bawaslu Koreksi KPU Soal PSU di Gorontalo Tak Digelar di Daerah Banjir
Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Puadi di Kantor Bawaslu Boalemo, Gorontalo, dalam rangka pengawasan pemungutan suara ulang (PSU) Legislatif 2024, pada Jumat (12/7)/RMOL
rmol news logo Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengoreksi pernyataan Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan legislatif (Pileg) di Gorontalo.

Anggota Bawaslu, Puadi memastikan, PSU di Gorontalo tidak ada yang digelar di daerah banjir. Sebab, wilayah pelaksanaannya bukan di kota seperti yang disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Mochammad Afifuddin.

"Itu (yang banjir) masuk dalam wilayah Kota Gorontalo," ujar Puadi di sela-sela kunjungan pengawasan PSU Gorontalo, di Kantor Bawaslu Boalemo, Gorontalo, Jumat (12/7).

Dia mengungkapkan, PSU akan dilakukan di dua kabupaten di Gorontalo, yaitu Boalemo dan Pohuwato. Sehingga tidak ada yang digelar di Kota Gorontalo.

"Kita kan masuk di 2 kabupaten ini, antara Boalemo dan Pohuwato. Jadi fokus di 2 kabupaten itu," urainya.

Lebih lanjut, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu itu menyebutkan jumlah TPS yang akan melaksanakan PSU besok, dan rencana kegiatan pengawasan yang akan dilakukannya bersama jajaran Bawaslu pusat dan kabupaten terkait.

"Ada 863 ya di 2 kabupaten/kota, Boalemo dan Pohuwato ini. Nah ini mungkin kita nanti malam kita ambil sampling saja untuk dilakukan pemantauan persiapan berkaitan tentang patroli tersebut," tambahnya. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA