Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat RAPBN 2025, DPR Beri Keleluasaan Prabowo Jalankan Program

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 11 Juli 2024, 12:53 WIB
Lewat RAPBN 2025, DPR Beri Keleluasaan Prabowo Jalankan Program
Rapat paripurna penutupan masa sidang ke-V DPR RI, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (11/7).
rmol news logo DPR bersama pemerintah telah melakukan pembahasan Pendahuluan dan Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok Pokok Kebijakan Fiskal RAPBN Tahun 2025 (KEM PPKF).

Ketua DPR Puan Maharani menuturkan bahwa pemerintah dan DPR telah menyepakati bahwa desain kebijakan fiskal tahun 2025 diarahkan untuk mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. 

Hal itu sebagai landasan transformasi dalam rangka mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045. 

“Untuk mewujudkan visi tersebut dibutuhkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta pemerataan antardaerah yang semakin baik,” kata Puan Maharani dalam pidato rapat paripurna penutupan masa sidang ke-V DPR RI di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (11/7).
 
“DPR RI menekankan pentingnya RAPBN Tahun 2025 untuk memberikan ruang seluas-luasnya bagi Pemerintahan ke depan untuk dapat menjalankan visi dan misi Presiden terpilih,” sambungnya.
 
Puan menambahkan, berbagai kesepakatan yang dihasilkan selama pembahasan Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) Tahun 2025 pada masa sidang DPR ini pun akan menjadi acuan strategis dalam penyusunan Rancangan APBN Tahun Anggaran 2025. 
 
“DPR RI akan terus mencermati agar Nota Keuangan dan APBN Tahun 2025 benar-benar selaras dengan amanat konstitusi yaitu untuk sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA