Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani Sebut Prabowo Komitmen Jaga Defisit Anggaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 24 Juni 2024, 12:54 WIB
Sri Mulyani Sebut Prabowo Komitmen Jaga Defisit Anggaran
Konferensi Pers tentang Ekonomi 2025 di Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (24/6)/RMOL
rmol news logo Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan komitmen Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, terhadap perekonomian nasional, dan dapat menjaga defisit anggaran di bawah 3 persen terhadap produk domestik bruto (PDB).

Seperti diketahui, pemerintah dan DPR telah menyepakati target APBN 2025 dengan defisit anggaran 2,29 hingga 2,82 persen.

“Ini komitmen yang sama, dan kami sudah menyampaikan kepada presiden terpilih, bapak Prabowo, beliau juga memberikan keyakinan arahan bahwa beliau komit terhadap defisit di bawah 3 persen,” katanya, saat konferensi pers soal kebijakan fiskal 2025, di Gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Menteri Keuangan dua periode itu juga mengatakan, penyusunan RAPBN 2025 sengaja disusun tahun ini, agar dapat dikoordinasikan dengan baik dengan pemerintahan baru.

"Karena itu, APBN transisi memang harus terus dikomunikasikan, dikoordinasikan, disinkronkan, antara pemerintah saat ini yang menyusunnya, dengan pemerintah yang akan menjalankan, yaitu presiden terpilih dan wapres terpilih presiden,” katanya.

Dia juga menegaskan, pemerintahan saat ini telah melakukan komunikasi internal dan telah dikomunikasikan dengan tim gugus tugas presiden terpilih.

“Saat ini kita ada di tanggal 24 Juni, kami telah membahas kebijakan ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal 2025, dimulai dengan pembahasan asumsi makro untuk 2025 dan postur RAPBN 2025 masih dalam range,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA