Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hakim MK Tak Lanjutkan Permohonan PAN soal Sengketa Pileg Dapil Sumsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 02 Mei 2024, 13:07 WIB
Hakim MK Tak Lanjutkan Permohonan PAN soal Sengketa Pileg Dapil Sumsel
Sidang Panel 3 Mahkamah Konstitusi untuk perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Anggota Legislatif 2024 Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel)/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) tidak menghadiri sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Anggota Legislatif 2024 untuk daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK).

Sidang untuk perkara yang diregister dengan nomor 239-01-12-06/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024 digelar di Majelis Panel 3, di Gedung Kantor MK Lantai 4, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Ketua Majelis Panel 3, Hakim Konstitusi Arief Hidayat menyatakan permohonan PAN tidak dapat dilanjutkan karena ketidakhadiran prinsipal perkara maupun kuasa hukumnya.

Pasalnya Kepaniteraan MK telah mengundang seluruh pihak dalam perkara yang akan disidangkan. Namun, sidang yang telah dijadwalkan berlangsung hari ini malah tidak diindahkan.

"Pemohon perkara 239-01-12-06/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024 telah dipanggil dengan patut dalam persidangan dan telah dicari," ujar Arief dalam persidangan.

Oleh karena itu, Arief menyatakan perkara sengketa Pileg 2024 yang diajukan PAN untuk Dapil Sumsel tidak dapat dilanjutkan.

"Akan tetapi yang bersangkutan tidak hadir, maka dengan ini dianggap tidak hadir,” kata Arief diikuti ketukan palu pertanda persidangan perkara ini ditutup. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA