Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Geruduk Kantor Sri Mulyani Tuntut Pencopotan Askolani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 16 Mei 2024, 02:54 WIB
Massa Geruduk Kantor Sri Mulyani Tuntut Pencopotan Askolani
Aksi Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) DKI Jakarta di depan Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat pada Rabu (15/5)/Ist
rmol news logo Massa dari Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) DKI Jakarta menggelar aksi di depan gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat pada Rabu (15/5).

Dalam aksi tersebut, massa  mendesak Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mencopot Dirjen Bea Cukai Askolani.

“Aksi Hari ini merupakan aksi lanjutan yang kami lakukan sebelumnya di Gedung Bea Cukai, kami hadir menyuarakan hal yang sama, kami mendesak Sri Mulyani untuk segera menindaklanjuti tuntutan kami agar mencoptot Dirjen Bea Cukai dan mengevaluasi kinerja seluruh jajaran Bea Cukai,” kata Ketua PD KMHDI DKI Jakarta I Nyoman Sugidana dalam keterangan resmi yang diterima redaksi.

Salah satu alasan pihaknya ingin Aslokani dicopot karena menyoroti harta Kekayaan Dirjen Bea Cukai yang mencapai Rp51,8 miliar.

Lanjut Sugidana, jumlah kekayaan yang fantastis itu patut dicurigai dari mana saja sumbernya.

“Oleh karena itu kita juga meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk segera mengaudit kekayaan seluruh pimpinan Bea Cukai,” imbuh dia.

Sejauh ini, KMHDI Jakarta berkomitmen untuk terus mengawal kasus ini hingga ada tindak lanjut.

“Ini bukan aksi kami yang terakhir, kami akan turun lagi kejalan menyuarakan tuntutan kami sampai tuntutan kami dikabulkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA