Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Klaim Khofifah-Emil Sudah Direstui KIM untuk Pilgub Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 17 Mei 2024, 21:42 WIB
Airlangga Klaim Khofifah-Emil Sudah Direstui KIM untuk Pilgub Jatim
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajarannya bersama Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Jumat malam (17/5).
rmol news logo Partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak maju Pilkada Jawa Timur 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai memberikan mandat kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk Pilkada Jawa Timur di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Jumat malam (17/5).

"Kami sudah komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju yang seluruhnya punya calon yang sama," kata Airlangga di lokasi.

Menko Bidang Perekonomian ini mengatakan, dengan dukungan dari parpol Koalisi Indonesia Maju, maka pengusungan Khofifah-Emil sudah cukup.

"Jadi kalau kita lihat di Jawa Timur, Koalisi Indonesia Maju ini punya 52 persen. Jadi cukup, tapi kalau yang lain mau ikut boleh," ujarnya.

Dia berharap Khofifah dan Emil bisa bekerja sama dengan baik memajukan Jawa Timur selama lima tahun ke depan.

"Dengan demikian kita tidak ingin pasangan yang sangat bekerja sama baik, memajukan Jawa Timur, menurunkan kemiskinan ekstrim, penanganan Covid yang baik. Jadi proven leadership untuk di Jawa Timur akan terus kami usung," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA