Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Universitas Muhammadiyah Kudus Gelar Workshop Bisnis untuk UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 17 Mei 2024, 02:56 WIB
Universitas Muhammadiyah Kudus Gelar Workshop Bisnis untuk UMKM
Workshop dan pelatihan praktis yang digelar Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) di Pati, Kamis (16/5)/RMOLJateng
rmol news logo Tergerak untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan bisnis para pelaku UMKM lokal asal Kabupaten Pati, Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menggelar workshop dan pelatihan praktis.

Agenda yang menyasar 40 pelaku UMKM ini, diinisiasi UMKU bersama Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Juwana, Pati di aula PCM setempat, Kamis (16/5).

Dalam workshop kali ini mencakup beragam materi terkait kebutuhan bisnis kecil dan menengah. Meliputi strategi pemasaran digital hingga manajemen keuangan. Pelatihan diampu oleh tim dosen UMKU yakni Syahrial Aman, Sukma Wijayanti dan  Diana Tri Lestari.

Ketua tim dari Teknik Industri UMKU, Syahrial mengatakan, banyak tantangan yang dihadapi para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis mereka di era digitalisasi.

“Karena itu, kami merancang workshop ini dengan wawasan dan keterampilan praktis, yang diharapkan dapat diterapkan untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka,” ujar Syahrial dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Sementara itu, Wahyudi salah satu peserta workshop mengaku antusias bisa mengikuti agenda yang berharga itu. Tentunya untuk meningkatkan pengetahuan dan jaringan bisnis mereka.

“Semoga kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya dan bisa membantu para pelaku UMKM agar  lebih maju dan sukses,” ujar Teguh yang juga sebagai ketua PCM Juwana.

Setelah mengikuti workshop UMKM, Teguh berharap para peserta mendapatkan pendampingan intensif dari tim dosen UMKU agar bisnis yang dijalankan sesuai harapan.

“Dengan dukungan dari UMKU dan Penelitian Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, maka pelaku UMKM diharapkan terus berkembang dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif,” jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA