Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perayaan HUT ke-16 Bawaslu

Rahmat Bagja: Usia Pubertas Godaannya Banyak, Agak Nakal Sedikit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 16 April 2024, 14:24 WIB
Rahmat Bagja: Usia Pubertas Godaannya Banyak, Agak Nakal Sedikit
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja bersama jajaran pimpinan lainnya, saat memotong tumpeng dalam perayaan HUT ke-16 Bawaslu, di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4)/RMOL
rmol news logo Pertambahan usia Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) menjadi bahan refleksi untuk semakin matang sebagai lembaga penyelenggara Pemilu.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengungkapkan, adanya tantangan yang semakin berat ke depan.

"Usia ke-16 godaannya banyak. Usia ke-16 biasanya pubertas, sudah semakin agak nakal-nakal sedikit. Agak bahaya usia 16 ini, yang pancaroba dari remaja menuju dewasa," ujar Bagja dalam acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Bawaslu, di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).  

Dalam momen tersebut, Bagja juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Bawaslu yang telah bekerja sejak awal berdirinya Bawaslu sebagai lembaga negara yang independen pada 9 April 2008.

"Terima kasih atas usaha dan kehadiran teman-teman dalam membangun Badan Pengawas Pemilu sampai dengan usia ke-16," katanya.

Maka dari itu, dia menyampaikan harapannya untuk Bawaslu di usia yang ke-16. Dimana intinya, Bagja berkeinginan lembaga yang mengawasi jalannya pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Kita berharap, kita bisa melewat usia 16 ini sampai dengan nanti usia dewasa ke depan," demikian Bagja menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA