Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukber dan FGD MPW PP Babel Bahas Korupsi Rp271 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 06 April 2024, 22:25 WIB
Bukber dan FGD MPW PP Babel Bahas Korupsi Rp271 Triliun
Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Bangka Belitung, gelar Forum Group Discussion (FGD) dan buka bersama/Ist
rmol news logo Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Bangka Belitung, gelar Forum Group Discussion (FGD) dan buka bersama.

Bertajuk "Rakyat Tak Menentu, Ekonomi Babel Lesu, Siapa yang Bertanggung Jawab" FGD dihadiri ormas, LSM se Bangka Belitung, di Markas MPW Pemuda Pancasila Babel, Sabtu (6/4).

Hadir sebagai narasumber pada acara itu CEO Babel Pos Syahril, Ketua HNSI Babel Elly Rebuin, Teknokrat Prof. Saparudin serta Stafsus PT Timah Tbk Ali Samsuri, dan pengamat pertambangan Teddy M.

Diskusi pada acara itu membedah tema angka Rp271 triliun karena banyak yang salah sangka itu angka yang dikorupsi. Padahal, itu adalah total kerugian negara oleh tambang yang sudah dihitung oleh ahli.

Disampaikan Elly Rebuin, masyarakat Bangka Belitung dibikin gaduh oleh kejaksaan, karena membuat gaduh tanpa ada solusi.

"Masyarakat Babel jadi dampak atas apa yang dilakukan, meskipun hal ini baik tapi setidaknya ada solusi yang bisa membuat masyarakat tetap aman dan sejahtera," kata Elly.

Kata Elly, ada masyarakat yang datang menemuinya, sekadar menanyakan perihal dapur keluarga yang memang mempengaruhi hasil atau pendapatan.

"Banyak warga yang sudah datang ke rumah, semua curhat sama yakni drastis tidak ada pendapatan untuk memenuhi kebutuhan di rumahnya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA